BLANTERTOKOSIDEv102

Ini 10 manfaat anggur untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui

Ini 10 manfaat anggur untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui

Dibalik rasanya yang sedap, buah anggur mengandung deretan manfaat untuk kesehatan. Buah yang telah dikenali semenjak tahun 6.000 saat sebelum Masehi ini terhitung makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi.

Merilis dari Good Housekeeping, buah anggur memiliki kandungan 1.600 senyawa alami yang bagus untuk badan, terhitung beberapa anti-oksidan penting.

Buah berasa manis sedikit asam ini diperkaya dengan vitamin C, B6, A, K, mineral kalium dan mangan. Tidak itu saja, anggur terhitung makanan rendah kalori karena tiap cangkirnya cuma mempunyai 100 kalori.

Dengan deretan gizi pentingnya, berikut sejumlah kekuatan manfaat anggur untuk kesehatan:

1. Menghindari penyakit kronis

Merilis dari Healthline, buah anggur memiliki kandungan anti-oksidan penting seperti antosianin, polifenol, vitamin C, beta-karoten, quercetin, lutein, likopen, dan asam ellagic yang berguna untuk menahan penyakit kronis.

Kandungan anti-oksidan buah anggur merah lebih banyak daripada anggur hijau atau warna yang lain. Senyawa penting ini sangat banyak ditemui di kulit atau biji anggur.

Sudah diketahui, anti-oksidan memberikan peranan penting dalam membenahi sel yang hancur karena radikal bebas penyebab stres oksidatif.

Stres oksidatif sejauh ini jadi biang beberapa penyakit kronis seperti diabetes, kanker, sampai penyakit jantung.

2. Prospektif melawan kanker

Prospektif melawan kanker

Gabungan senyawa anti-oksidan resveratrol, quercetin, antosianin, dan katekin prospektif untuk menolong menahan sekaligus memberikan dukungan penyembuhan penyakit kanker.

Anti-oksidan ini dapat menolong melawan kanker dengan mengurangi peradangan, menghambat perkembangan, dan penebaran sel kanker.

Beberapa riset terbatas atau laboratorium menunjukkan manfaat anggur ini prospektif melawan penyakit kanker usus dan kanker payudara.

3. Turunkan tekanan darah

Secangkir buah anggur memiliki kandungan 288 miligram kalium, atau dapat memenuhi 6% keperluan kalium harian badan. Mineral ini dibutuhkan untuk mengatur kandungan tekanan darah.

Minimnya konsumsi kalium rawan tingkatkan resiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke.

4. Menolong kurangi kolesterol tinggi

Menolong kurangi kolesterol tinggi

Kandungan senyawa resveratrol dapat menolong kurangi kolesterol tinggi dengan mengikat kolesterol.

Riset kecil yang mengikutsertakan 69 pasien kolesterol tinggi memperlihatkan, pasien yang makan tiga jatah anggur merah satu hari sepanjang delapan minggu bisa dibuktikan berkadar kolesterol jahat (LDL) lebih rendah.

5. Turunkan gula darah tinggi

Walau punyai cita-rasa yang manis, anggur terhitung buah yang bagus dimakan pasien diabetes karena kandungan index glikemiknya rendah. Disamping itu, manfaat anggur bisa dibuktikan dapat menolong turunkan kandungan gula darah.

Dalam studi termonitor pada 38 pria sepanjang 16 minggu, pria yang konsumsi 20 gr ekstrak anggur setiap hari bisa dibuktikan mempunyai kadar gula darah lebih rendah. Anggur bisa juga menolong mengatur gula darah dengan menaikkan sensitivitas insulin.

6. Mempertahankan kesehatan mata

Mempertahankan kesehatan mata

Beberapa riset termonitor atau penelitian laboratorium memperlihatkan, anggur dapat menolong mempertahankan kesehatan mata.

Buah ini dapat menahan kerusakan retina, turunkan resiko masalah pandangan degenerasi makula berkaitan umur, menahan katarak dan glaukoma, dan membuat perlindungan mata dari kerusakan karena pancaran cahaya biru.

7. Tingkatkan ingatan, konsentrasi, dan kondisi hati

Tingkatkan ingatan, konsentrasi, dan kondisi hati

Teratur makan buah anggur bisa juga menolong tingkatkan ingatan dan kesehatan otak. Disamping itu, anggur prospektif untuk tingkatkan kondisi hati lebih positif, tingkatkan konsentrasi, dan menahan alzheimer dan demensia.

8. Memberikan dukungan diet sehat

Manfaat anggur untuk diet sehat yaitu dapat untuk memberikan dukungan program management berat tubuh. Anggur terhitung tipe makanan rendah kalori, bebas lemak, dan punyai index glikemik yang rendah.

Untuk memberikan dukungan diet sehat, rajin-rajinlah makan anggur, menjaga skema makan sehat, minimalkan konsumsi gula, dan teratur olahraga.

9. Jaga daya tahan tubuh

Jaga daya tahan tubuh

Senyawa anti-oksidan anggur menolong membuat perlindungan kesehatan dan peranan sel pendukung mekanisme daya tahan tubuh. Buah ini bisa dibuktikan dapat membuat perlindungan tubuh dari gempuran bakteri, virus, atau jamur tertentu.

Beberapa riset memperlihatkan manfaat anggur bermanfaat untuk menantang penyakit flu, hentikan penebaran virus herpes, cacar air, infeksi jamur, dan menahan perubahan bakteri E.coli.

10. Mendukung kesehatan kulit

Disamping deretan manfaat anggur di atas, anggur bisa juga membuat perlindungan tubuh dari dampak jelek pancaran cahaya matahari. Disamping itu, manfaat anggur untuk kulit yang sayang dilewati yaitu membuat penampilan kelihatan lebih awet muda.

Produk Lainnya