BLANTERTOKOSIDEv102

Cara Mencuci Buah Anggur Supaya Bersih Maksimal

Cara Mencuci Buah Anggur Supaya Bersih Maksimal

Cara Mencuci Buah Anggur Supaya Bersih Maksimal

Cara Mencuci Buah Anggur - Anggur sebagai salah satu buah yang banyak dicintai, karena mempunyai rasa yang nikmat, manis dan teksturnya kenyal. Buah berwujud bundar kecil ini dapat dicicipi langsung atau jadi minuman, topping makanan dan lain-lain.

Dibalik rasanya yang nikmat, buah anggur rupanya mempunyai manfaat yang baik. Pada buah anggur terdapat banyak vitamin dan nutrisi seperti, vitamin B2, vitamin B1, vitamin B3, asam folat, vitamin C, asam pantotenat, vitamin K dan lain-lain.

Saat sebelum mengkonsumsi buah anggur, untuk pastikan buah itu bersih yakni dengan mencucinya. Yakinkan anda mencuci buah anggur sampai bersih supaya kotorannya dan bahan pestisida hilang. Ada banyak cara mencuci buah anggur, sebagai berikut ini.

Cara Mencuci Buah Anggur Supaya Bersih Maksimal

Saat mencuci atau bersihkan buah anggur, ada banyak bahan yang dapat anda gunakan. Yok baca cara mencuci buah anggur di bawah ini.

1. Pisahkan Anggur yang Bagus dan Buruk

Saat beli anggur, anda harus pilih buah yang kwalitasnya bagus. Tetapi, bila anda pilih buah anggur yang telah dibungkus pasti akan susah pilih buah sama seperti yang kita harapkan. Maka dari itu, sesudah membeli anda harus memisah dan pilih buah anggur secara benar supaya tahan lama serta awet.

Caranya yakni, pisah buah anggur yang kwalitasnya masih bagus dengan buah anggur yang telah rusak atau busuk. Ini dilakukan supaya buah anggur yang bagus tetap fresh.

2. Mencuci Buah Anggur Saat Akan Dikonsumsi

Saat sebelum mengkonsumsi makanan tertentu, untuk pastikan makanan itu higenis dan bersih yakni dengan mencucinya lebih dulu, begitu juga dengan anggur. Buat anda yang umumnya mencuci buah anggur saat sebelum menyimpan, seharusnya jauhi kebiasannya itu.

Cara yang pas mencuci buah anggur yakni mencucinya saat anggur akan dikonsumsi. Jika buah anggur terlampau awal dicuci, selanjutnya diletakkan kelamaan akan membuat anggur jadi gampang busuk.

3. Pakai Larutan Air Cuka

Cara yang lain yang dapat anda coba saat mencuci buah anggur yakni dengan manfaatkan larutan cuka. Baca langkahnya di bawah ini.

  • Silahkan persiapkan larutan air cuka seperlunya saja.
  • Selanjutnya anda dapat menyemprotkankannya dengan rata pada semua buah.
  • Biarkan selama sekitaran 30 detik. Lantas anda dapat dengan perlahan-lahan menggosoknya memakai tangan.
  • Yakinkan anda menggosoknya secara halus dan jangan dibiarkan kulit sisi luarnya terkupas.
  • Paling akhir silahkan basuh memakai air mengucur sampai bersih.

4. Merendam Buah Anggur

Disamping itu, langkah yang lain yang dapat dilakukan yakni dengan merendam buah anggur. Langkahnya sebagai berikut ini.

  • Silahkan rendam anggur dengan menggunakan air hangat dan larutan air garam.
  • Disamping itu, anda bisa juga merendamnya di air yang sudah digabungkan dengan sabun pencuci khusus sayur. Tentu saja sabun itu harus aman untuk bahan makanan.

5. Memakai Campuran Air dan Tepung Terigu

Anda bisa juga manfaatkan air dan campuran tepung terigu sebagai berikut ini.

  • Silahkan rendam buah anggur dalam campuran air dan tepung terigu. Selanjutnya angkat.
  • Lalu anda dapat membersihkan dengan air seperti umumnya. Dengan langkah ini kotoran yang melekat pada anggur akan bersih.

Itu dia cara mencuci buah anggur yang benar dan baik. Buah anggur yang bersih maksimal dari kotoran dan bahan kimia pasti semakin lebih sehat dimakan. Mudah-mudahan berguna.

Produk Lainnya