BLANTERTOKOSIDEv102

Pelatihan Tabulampot Anggur 24 Varian, PD Persistri Bandung Barat Bersama Yans Nusery Farm

Pelatihan Tabulampot Anggur 24 Varian, PD Persistri Bandung Barat Bersama Yans Nusery Farm

Pelatihan Tabulampot Anggur PD Persistri Bandung Barat Bersama Yans Nusery Farm

Pelatihan tabulampot anggur 24 varian yang dilaksanakan pada Sabtu, 09 Oktober 2022 merupakan kegiatan yang bertemakan "Mari Hijaukan Lingkungan Kita". Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang dilakukan antara Pimpinan Daerah Persistri Kabupaten bandung Barat dengan Yans Nusery Farm.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Ahmad Syarif Hidayat, Yanti Minarni, dan Atep Jaelani. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan ilmu pengetahuan dan teknis bagaimana cara menanam anggur dalam pot sehingga dapat berbuah.

Materi Pelatihan Tabulampot Anggur 24 Varian

Materi Pelatihan Tabulampot Anggur 24 Varian

Materi yang disampaikan dalam kegiatan pelatihan tabulampot anggur 24 varian ini meliputi, cara menanam anggur, cara merawat anggur, cara pembuahan anggur, dan yang terakhir mengunjungi kebun secara langsung untuk melihat penanaman anggur sampai anggur yang berbuah.

Peserta dari kegiatan pelatihan ini merupakan anggota PD Persistri Bandung Barat dari berbagai pimpinan cabang di Kabupaten Bandung Barat, jika dihitung jumlah peserta mencapai 80 orang.

Kegiatan ini merupakan kegiatan dari KKLH PD Persistri Bandung Barat (Kesehatan Kelestarian Lingkungan Hidup) yang sudah diagendakan untuk dilaksanakan diwaktu-waktu sebelumnya, namun terjeda oleh wabah covid-19.

Walaupun terjeda dan baru bisa dilaksanakan sekarang, Ibu Yanti Minarni sebagai Ketua pelaksana merasa sangat senang karena materi dan ilmunya bisa disampaikan kepada peserta.

Dari semua jenis anggur yang ada diseluruh dunia, dalam pelatihan tabulampot anggur ini disampaikan 24 varian anggur yang dapat ditanam dan dipanen di negara Indonesia.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini mudah-mudahan dapat membantu meningkatkan produktifitas lahan dan penghijauan dilingkungan sekitar kita.

Demikian informasi kegiatan pelatihan tabulampot anggur 24 varian yang Alhamdulillah sukses dilaksanakan, semoga kami tim Yans Nusery Farm dapat memiliki kesempatan lainnya untuk memberikan ilmu menanam anggur dalam pot ini ke daerah lainnya.

Produk Lainnya